Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA Negeri 2 Padang

Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA Negeri 2 Padang ; Aditia Pramagista, Lingga Pradipta K, Rahmad Chandra, Maghfira Kharisra PM, Wahada Nadya, Ananda Putri W, Fatimah Azzahra, Yesi Novita, Ansharul, Annisa Elfira, Dhiyaa Julita Hadiyani, Muthia L Ismanto, Kevin Alver, Bunga Emzi, Monalisa Febriani, Siti Maharani, Dhiga Salshabila, Citra Zaskia Chairunnisa, Nanda Rahayu, Ananda Fadhilah, Syafiq Amdy, Intan Rachmayelifa, Tursy Azzahi, Andre Agusli, Frizka Haninda, Aulia Fatma

Sabtu, 06 Maret 2010

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Pra UN dan MID test udah berlalu, sekarang para warga smandoe udah kembali ke kegiatan rutin seperti sebelumnya. nah tadi (6/3) para warga smandoe berkumpul di aula untuk menghadiri workshop peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan nara sumber bundo Amelia Naim Indrajaya.

Disamping program sekolah, acar ini juga dipelopori oleh Bina Remaja Muslim (BRM) SMAN 2 Padang, lho. BRM itu merupakan salah satu ekskul dismandoe yang mulai ngeksis, hehe

tepat pukul 09.45 acara dimulai. Seperti biasa, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Rahman (XI.ipa1) dan Aufa (X.3). Tampak seluruh warga smandoe dan nara sumber mendengarkan dengan khidmat. Masuk acara kedua pembacaan Asmaul Husna oleh warga smandoe secara bersama-sama yang dipimpin oleh Rahmat (XI.ipa1) dan Jaka(X.2).

Rahman dan Aufa

Setelah itu sambutan dari kepala sekolah kita, Drs. H. Suardi Dahlan. Dalam kesempatan yang berbahagia itu beliau bilang bahwa momen Maulid Nabi ini dapat meningkatkan dan menyempurnakan akhlak kita semua apabila dihayati dengan sungguh-sungguh, hingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Amin :D

Nah ini dia, "Nasyid BRM!"!!! Nasyid ini beranggotakan 8 orang, yaitu Rahman(XI.ipa1), Rahmat(XI.ipa1), Irvan(XI.ipa1), Rahmad(XI.ipa2), Bery(XI.ipa2), Fanji(XI.ipa2), Hafiz(XI.ipa5) dan Jaka(X.2). dalam acara pembukaan ini mereka ngebawain 2 lagu, yaitu 'MARS BRM smandoe' dan 'Rasulullah'. Bukan hanya itu, di akhir acara mereka juga ngebawain lagu 'Insan utama', keren buangetz deh! :))

Nah, akhirnya sampai juga ke acara puncak, yaitu workshop dengan pembicara Bundo Amelia Naim. Disini bundo ngebahas bagaimana selamat dari globalisasi dengan Meneladani Rasulullah SAW. Bundo juga membahas 'produk' globalisasi seperti Rokok, Narkoba dan Pornografi. Bundo juga mengatakan jalan-jalan perkembangan kecanduan, dari Adiksi-Eskalasi(pikiran menyimpang)-Mengurangi sensitivitas-Tidakan yang merugikan.

Bundo Amelia Naim Indrajaya

Nah, untuk mengatasinya kita perlu meneladani Rasulullah dengan menyeimbangkan IQ, EQ dan SQ, serta meluruskan jalan dengan tauhid. Bundo juga menyampaikan langkah-langkah untuk menggapai cita-cita, yaitu 1. Positif brain power (berkarakter), 2. konsep diri yang positif, 3. Visi yang positif, 4. Komunikasi yang positif. Selain itu selagi kita yakin BISA, maka kita akan dapat mewujudkanya dengan menggerakkan energi Quantum diseluruh alam semseta! cool ga' tuh>>

Setlah bundo selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan anggota BRM smandoe 10/11, dengan ketua Rahmat Nurfajri(XI.ipa1) dan sekretaris Rahman Ibrahim(Xi.ipa1).

Anggota BRM siap dilantik
Acarapun akhirnya berakhir tepat pukul 12.30. Setelah dipanjatkanya do'a, warga smandoepun pulang dengan tertib dengan wajah puas termotivasi! SEMANGAT!!!!


berbincang setelah acara

Tidak ada komentar: