Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA Negeri 2 Padang

Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA Negeri 2 Padang ; Aditia Pramagista, Lingga Pradipta K, Rahmad Chandra, Maghfira Kharisra PM, Wahada Nadya, Ananda Putri W, Fatimah Azzahra, Yesi Novita, Ansharul, Annisa Elfira, Dhiyaa Julita Hadiyani, Muthia L Ismanto, Kevin Alver, Bunga Emzi, Monalisa Febriani, Siti Maharani, Dhiga Salshabila, Citra Zaskia Chairunnisa, Nanda Rahayu, Ananda Fadhilah, Syafiq Amdy, Intan Rachmayelifa, Tursy Azzahi, Andre Agusli, Frizka Haninda, Aulia Fatma

Selasa, 23 Oktober 2012

FLFS+IT News on inioke.com


http://inioke.com/Rubrikasi/2492-Rayakan-Bulan-Bahasa-dengan-Five-Language-Festival.html

SMA Negeri 2 Padang

Rayakan Bulan Bahasa dengan Five Language Festival

Inioke.com , Sabtu, 20 Oktober 2012 13:34 wib
Salah seorang peserta lomba lagu solo beraksi di panggung. (foto: dok. panitia)
SMA Negeri 2 padang kembali mengadakan Five Language Festival yang ke-2 dan IT Go Green, Sabtu (20/10). Festival 5 Bahasa ini terdiri dari beberapa lomba dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Arab dan Minang.  
Festival yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Bahasa ini diikuti oleh 380 peserta dari SMP-SMA se-Kota Padang. Termasuk, SMAN 1 Payakumbuh sebagai peserta di luar Kota Padang yang juga ikut festival ini.
Berbeda dari tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan ke 2, panitia menambahkan satu bentuk perlombaan Informasi Teknologi yang bertemakan Go green.
Beberapa perlombaan dari 5 bahasa, Bahasa Indonesia berupa lomba puisi dan lomba mading, Bahasa Inggris, melombakan speech contest dan debate contest, Bahasa Jepang, berupa lomba kana dan anime, Bahasa Arab, musabaqah fahmil qur’an, serta Bahasa Minang, melombakan solo song lagu daerah. Untuk festival IT sendiri melombakan blogger contest dan lomba poster design.
Ditemui di sela-sela acara, sekertaris panitia, Maghfira Kahirista, menjelaskan bahwa Five Language Festival ini bertujuan untuk mengajak remaja Kota Padang khususnya dalam mengenal dan menerapkan pemakaian bahasa asing dan lebih mencintai Bahasa Indonesia, serta Bahasa Minang sebagai bahasa daerah. Festival ini juga bertujuan untuk promosi bulan bahasa yang disasarkan pada remaja-remaja Kota Padang agar memiliki budaya yang bagus dalam berbahasa.
“Kami berharap acara FLF ini dapat terselenggara setiap tahunnya, dan mendapat apresiasi dari sekolah-sekolah di Sumatera Barat, bahkan FLF ini bisa menjadi iven nasional,” ungkap Maghfira.
Dalam festival, siswa SMA Negeri 2 Padang juga diberi kesempatan untuk membuka stan dari setiap kelas. Terlihat beberapa siswa menggelar dagangan berupa kaos, kerajinan, dan makanan. Peserta juga dihibur oleh pertunjukan ekstrakurikuler breakdance yang ada di SMA Negeri 2 Padang. (vel)

Tidak ada komentar: